5 Event Bisnis Wirausaha Terbaik Dunia

0
182

event entrepreneurKetika masuk ke dalam dunia entrepreneurship, Anda pasti sangat familier dengan istilah-istilah ini : conference, gathering, summits dan sejenis nya. Tampaknya hampir setiap minggu, setiap bulan sepanjang tahun Anda akan mendapatkan undangan di email bisnis Anda untuk mendatangi salah satu dari sederetan event-event tersebut.

Rangkaian konferensi ini benar-benar bisa membuat Anda harus menguras tenaga dan rekening, jika tidak hati-hati dalam memilih, bisa terjebak dalam sebuah rangkaian konferensi yang saling berkaitan namun memberikan manfaat yang sangat minim.

Konon katanya mengikuti event seperti conference dan summit akan membuat Anda memiliki jaringan yang luas, yang merupakan asset berharga untuk seorang entrepreneur. Namun akan menjadi bencana jika salah memilih, seorang pengusaha yang cerdas akan memilih event yang tepat untuk kebutuhan profesional unik mereka masing-masing.
Jadi entrepreneur conference manakah yang sebanding dnegan waktu dan uang Anda? Kami merangkumnya dari beberapa sumber untuk Anda:

  1. RISE Conference
    Disebut sebagai “The largest and most exciting tech conference in Asia” oleh Forbes. Acara seperti ini merupakan tempat bertemunya para entrepreneur, startup, investor dan pers. Tahun lalu RISE menjadi event besar di Hongkong dengan lebih dari 5000 peserta dari 70 negara. Yang sangat menarik adalah bahwa disini, sebagian besar startup akan menemukan investor atau partner bisnis mereka. Event ini akan diselenggarakan di Hongkong pada bulan Juli 2018.
  2. NextGen Summit
    Ini adalah event yang diselenggaraakan untuk para entrepreneur millenial. Pertama kali diluncurkan pada taun 2015, dengan bantuan mitra perusahaan yang mencakup Uber dan Verizon, acara perdana tersebut membantu peserta menumpulkan lebih dari 1 juta Dollar dan puluhan partnership untuk starup digital. Dilansir oleh Forbes, event ini merupakan salah satu yang direkomendasikan untuk para entrepreneur muda.
    Next Gen Summit kembali dan lebih baik dari sebelumnya untuk tahun 2018 dengan sekelompok baru pengusaha muda termotivasi dan berbakat. Dari tanggal 8 sampai 10 Juni, ratusan pengusaha dari seluruh dunia akan bergabung bersama di New York City untuk networking, kolaborasi, dan inspirasi yang tak terlupakan.
  3. The Gathering Of Games.
    Konferensi yang dipimpin oleh para praktisi ini akan mempertemukan lebih dari 700 peserta untuk belajar dan saling berbagi praktik terbaik dalam open-book management, termasuk berbagai pelatihan dalam informasi, bisnis dan keunagan, pemberdayaan karyawan, pengembangan kepemimpinan, dan bantuan dalam menciptakan budaya ownership. Peserta akan meliputi para praktisi yang ingin melihat apakah praktek manajemen dalam perusahaan mereka sudah sesuaid engan jenis bisnisnya. Sebagain besar adalah pemilik perusahaan, jajaran management puncak, dan anggota dewan perusahaan, bersama dengan manajer menengah dan beberapa karyawan terpilih. Berikutnya akan diadakan di Dallas, Texas 5-7 September 2018
  4. TechCrunch Disrupt
    Acara ini mengklaim dirinya sebagai otoritas terdepan dunia untuk memulai debut para pemula dalam bidang tekhnologi. Mereka yang memiliki ide revolusioner atau innovator utama dalam industri tekhnologi dipersilahkan unjuk gigi disini. Dengan mengumpulkan pengusaha, investor, hacker dan para tech enthusiast, Tech Crunch Disrupt menjadi event yang harus didatangi oleh startup-startup sebagai sarana publisitas maksimum pada dunia industri tanpa biaya yang cukup besar. TechCrunch Disrupt’s Startup Competition and Startup Alley berikutnya diselenggarakan di San Fransisco pada tanggl 5-7 September 2018.
  5. World Domination Summit 
    Ini merupakan acara tahunan yang intinya adalah menjadikan kehidupan konvensional tetap menajdi dunia yang luar biasa. Menampilkan serangkaian pelatihan dengan topic yang cukup luas. Sejak 2011 telah emngumpulkan lebih dari 10.000 orang dari 40 negara. Misi nya adalah untuk menciptakan komunitas yang luar biasa dalam membantu setiap orang mengejar mimpinya. Sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membentuk networking dari pengusaha-pengusaha kawakan. Terdiri dari serangkaian kegiatan yang menyenangkan termasuk pertunjukan seni dan lain-lain. Tahun 2018, World Domination Summit akan diadakan di Portland Oregon pada 26 Juni hingga 2 Juli.

Comments

comments